SOP Login SSO

SOP PEMBUATAN APLIKASI

  1. Kepala bagan unit kerja mengirim surat pengajuan pembuatan aplikasi beserta lampiran SOP.
  2. Ka. PTIPD menerima surat pengajuan pembuatan aplikasi dari unit kerja.
  3. Memerintahkan Kord. Divisi Aplikasi untuk mengumpulkan bahan analisis pembuatan aplikasi.
  4. Melakukan koordinasi dengan tim programmer aplikasi.
  5. Tim aplikasi melakukan perumusan struktur data dan alur aplikasi.
  6. Tim aplikasi melakukan perancangan interface aplikasi yang diminta.
  7. Tim aplikasi mempresentasikan rancangan aplikasi kepada unit kerja. Apabila sesuai tim programmer membangun aplikasi, jika tidak sesuai tim kembali merancang interface sesuai keinginan unit kerja. (perbaikan rancangan dilakukan maks. 3 kali).
  8. Pembangunan aplikasi, hosting, backup aplikasi ke server oleh programmer.
  9. Pembuatan usermanual (panduan pengguna) aplikasi unit kerja.
  10. Sosialisasi aplikasi dan penyerahan usermanual (panduan pengguna) kepada unit kerja.
  11. Dokumentasi dokumen-dokumen yang berkaitan dengan penggunaan aplikasi.

Download

SOP PEMBUATAN EMAIL INSTITUSI

  1. Ka. PTIPD menerima surat pengajuan pembuatan email dari unit kerja.
  2. Memerintahkan Kord. Divisi Layanan untuk membuatkan e-mail sesuai dengan surat pengajuan.
  3. Memerintahkan Staff. Divisi Layanan untuk membuatkan e-mail sesuai dengan surat pengajuan.
  4. Memeriksa data pengajuan pada daftar e-mail UIN Raden Intan Lampung. Apakah sudah terdaftar atau belum.
  5. Membuatkan e-mail sesuai dengan pengajuan.
  6. Mengkonfirmasi username dan password kepada pengguna. Konfirmasi dilakukan dalam waktu satu hari kerja.
  7. Mendokumentasikan e-mail tersebut.

Download

SOP PEMBUATAN WEBSITE

  1. Kepala bagan unit kerja mengirim surat pengajuan pembuatan website beserta lampiran data terkait unit kerja
  2. Ka. PTIPD menerima surat pengajuan pembuatan web dari unit kerja
  3. Memerintahkan Kord. Divisi Web untuk mengumpulkan bahan analisis pembuatan web
  4. Melakukan koordinasi dengan tim programmer web
  5. Tim website melakukan perumusan struktur data dan alur website
  6. Tim website melakukan perancangan interface website yang diminta
  7. Tim website mempresentasikan rancangan website kepada unit kerja. Apabila sesuai tim programmer membangun website, jika tidak sesuai tim kembali merancang interface sesuai keinginan unit kerja. (perbaikan rancangan dilakukan maks. 3 kali)
  8. Pembangunan website, hosting, backup website ke server oleh programmer.
  9. Pembuatan usermanual (panduan pengguna) website unit kerja.
  10. Sosialisasi website dan penyerahan usermanual (panduan pengguna) kepada unit kerja.
  11. Dokumentasi dokumen-dokumen yang berkaitan dengan penggunaan website.

Download

SOP Repository UIN Raden Intan Lampung

SOP Pembuatan Akun Repository

  • Memiliki Email Resmi UIN Raden Intan.
  • Mengirimkan email permohonan pembuatan akun Repository UIN Raden Intan dengan menuliskan:
  • Email yang digunakan untuk mengirim permohonan akan digunakan sebagai email Repository.
  • Konformasi pembuatan akun dan password akan dikirim melalui balasan yang dikirim melalui email yang digunakan untuk mengirim permohonan.
  • Harap ganti password yang dikirim melalui konfirmasi pendaftaran.
  • Pelayan pembuatan akun dibuka pada hari kerja jam 08.00 – 16.00

SOP Reset Password Akun Repository

SOP Upload ke Repository

  • Pengguna yang sudah memiliki akun bisa melakukan upload mandiri Repository UIN Raden Intan pada URL http://repository.radenintan.ac.id/.
  • Berkas atau file yang sudah diupload akan menunggu persetujuan administrator. Admnistrator berhak untuk tidak menyetujui berkas atau file untuk masuk ke Repository UIN Raden Intan dengan tanpa menyertakan alasan.